Jumat, 29 Mei 2015

Uluwatu - Perjalanan panjang dengan sepeda motor, lebih lagi dari Kota Jakarta hingga Bali, tentu sangat menguras stamina. Tetapi semua rasa capek itu akan sirna melihat kerennya pemandangan dari bibir tebing Uluwatu. Sangat fantastis!

Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu Bali

Perjalanan menggunakan sepeda motor dari Jakarta ke Denpasar, Bali membikin stamina para Pengendara terkikis. Tetapi, rasa capek itu seakan sirna saat saya dihidangkan sebuah panorama yang eksotis sepanjang perjalanan.

Diawali dari keluar dermaga Gilimanuk, Bali, biker yang menggunakan motor sport masuk ke jalan yg diitari hutan. Hal tersebut seolah meneduhkan kami setelah capek mengendara.

Rasa capek kian bertambah ketika kami ke Uluwatu dari Banyuwangi. Dengan sejumlah kali melakukan rehat dan makan, kami kemudian sampai di Uluwatu kira-kira jam 16.00 WITA

Sebelum masuk, kami musti memasang selembar kain yang musti diikat ke badan. Para biker yang mau masuk ke Pura Uluwatu pun berbaris mengantri memperoleh kain itu.

Masuk ke kawasan Pura Uluwatu, kami musti menyusuri jalan setapak yang diisi hutan di kiri & kanannya. Rindangnya pepohonan di sana lagi-lagi menyegarkan energi kami setelah beraktivitas seharian.

Sehabis menuruni anak tangga, kami terus dikagetkan dengan pemandangan yg tak lazim. Ya, kami ada di tepi tebing nan curam yang di bawahnya ada pantai dengan dentuman ombak kencang.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.