Jumat, 29 Mei 2015

Wisata Kuliner dari Belitung (Mie Atep) - Tanjungpandan - Belitung tidak sebatas populer oleh batu granit raksasa yang tertebar di tepi pantainya. Pulau ini pun memiliki banyak wisata kuliner, diantaranya adalah Mie Atep yang hangat dan enak. Patut dites!

Mie Atep Belitung

Mie Atep
Belum afdol berwisata ke Belitung tanpa singgah ke warung Mie Atep. Itu ialah salah satu warung penjual Mie Belitung paling tua di pulau itu tadi.

Berada di jantung Kota Tanjungpandan, Mie Atep berada di sebuah ruko. Tidak susah menemukan warung ini, karena ada persis di tepi jalan.

Ialah Ny Atep, pengelola gerai mie yang beroperasi sejak 1973 ini. Rasa Mie Belitung memang tidak sama dengan mie yang lain. Coba pikirkan mie kuning direndam kaldu udang, dikasih cacahan kentang rebus, mentimun, toge, dan tahu.

Kuah mie memiliki warna kecokelatan, sebab merupakan perpaduan dari kaldu udang & gula aren. Tidak lupa dikasih merica dan beragam rempah yang lain.

Di dinding warung mie, dipajang photo tamu yang singgah dan menyantap nikmatnya Mie Atep. Nampak photo Megawati Soekarnoputri, Bondan Winarno, juga sejumlah artis kondang lainnya.

Tak usah mengeluarkan biaya banyak untuk menyantap Mie Belitung enak tersebut. Satu porsi mie cuma Rp 13.000. Tetapi Anda sebaiknya siapkan lebih banyak duit, sebab kebanyakan pelanggan pasti ketagihan!

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.