Sabtu, 30 Mei 2015

Jawa Barat ialah provinsi yang sangat dekat dengan Jakarta. Jawa Barat kerap kali menjadi alternatif liburan akhir pekan warga DKI Jakarta sebab dekat dan cepat dicapai. Terdapat banyak sekali kawasan wisata di Jawa Barat, tetapi kawasan wisata di Jawa Barat yang mana yang patut didatangi?

Dibawah ialah 10 kawasan wisata di Jawa Barat yang patut didatangi:

1. Pantai Pelabuhan Ratu


Pantai Pelabuhan Ratu
Berada di sisi selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu kondang dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak yang tinggi dan kencang, sangat pas untuk surfing.

Di Pantai Pelabuhan Ratu memiliki sarana akomodasi yang cukup bagus berupa hotel dan resort, dari yang besar dan berkelas sampai yang kecil dan murahan.

Sepanjang pantai kita dapat menjumpai banyak rumah makan seafood. Warga setempat pun memiliki kepercayaan tentang Ratu Kidul, sang ratu laut selatan.

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso

Curug Cikaso ialah air terjun tinggi dan Bagus yang berada di Sukabumi. Curug Cikaso mempunyai 3 air terjun yg saling berdekatan yang tingginya mencapai 80 meter dan luas tebing kira-kira 100 meter. Jika matahari bersinar cerah, terdapat kemungkinan anda bisa menyaksikan pelangi kecil di air terjun tersebut. Kawasan wisata air terjun Curug Cikaso ada didekat Pantai Ujung Genteng.

3. Taman Wisata Mekarsari

Photo Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari yang berada di Bogor, ialah salah satu jantung pelestarian buah tropis termegah di dunia yang memiliki luas 264 h.

Disamping sebagai tempat riset dan budi daya bibit unggul, kawasan ini pun merupakan kawasan wisata di Jawa Barat yang pas untuk semua usia.

Disamping memiliki koleksi tumbuhan yang sangat komplit, Taman Wisata Mekarsari pun dapat menjadi arena edukasi yang tepat bagi anak sekolahan, kawasan liburan keluarga, pariwisata kebun buah, pariwisata kebun sayur, dan event perusahaan.

4. Taman Bunga Nusantara

Photo Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara yg berada 2 jam dari DKI Jakarta ialah suatu taman bunga seluas 23 h. Di sini, disamping ribuan macam bunga, tersedia pula fasilitas entertainment yang sangat pas untuk keluarga semacam wahana alam imajinasi, teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur musikal, karpet bunga, taman mawar, dan seterusnya. Taman Bunga Nusantara pun mempunyai tempat liburan untuk anda liburan dengan keluarga, dan menara pandang yang berguna tuk menyaksikan pemandangan taman dengan baik.

5. Goa Buniayu


Goa Buniayu berada di Sukabumi juga, kira-kira 5 jam travelling dari DKI Jakarta. Aktivitas wisata berpetualang goa memang belum terlampau populer, tetapi bagi mereka yang menggemari petualangan, goa ini amatlah cocok. Di goa tersebut anda akan menyaksikan stalakmit dan stalaktik yang eksotis, tetapi sebelumnya anda musti menuruni goa vertikal dan menyusuri kegelapan abadi. Di dalam goa tersebut pun ada hewan yang tak bisa anda jumpai di permukaan bumi. Tuk menuntaskan tantangan ini, anda Disyaratkan memiliki kondisi badan yang sehat dan istirahat yang cukup sebab menelusuri goa ialah kegiatan yang amat meletihkan dan menegangkan.

6. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran yang terbentang di sebelah tenggara Jawa Barat itu pernah dijadikan sebagai pantai terbagus di Provinsi Jawa Barat. Kelebihan pantai ini ialah anda dapat melihat sunrise dan sunset di satu pantai, pasir putih yang lembut, air yang bening dan jernih, kemudian kelengkapan sarana pariwisata.

Pantai Pangandaran amatlah terkenal sehingga pada waktu liburan akan disesaki dengan turis dari bermcam-macam daerah, hingga membuat semua tempat menginap di Pantai Pangandaran full, bahkan tak sedikit yang memasang tenda di pinggir laut karena tak memperoleh tempat menginap.

7. Green Canyon

Green Canyon
Dengan pohon-pohon yg rindang, bukit yg hijau, sungai yg bening, dan goa yg diisi stalakmit dan stalaktit yang eksotis, Green Canyon termasuk kawasan wisata di Jawa Barat bagian selatan yang cukup populer. Anda bisa menikmati panorama Green Canyon dengan beragam cara, bisa dengan mempergunakan perahu tempel, perahu kayuh, maupun menggunakan badan anda.

Tuk tiba di Green Canyon memang membutuhkan waktu lumayan lama, kira-kira 9 jam travelling dari DKI Jakarta, tetapi anda takkan kecewa setelah menikmati pemandangan Green Canyon yang menakjubkan.

8. Arung Jeram Sungai Citarik

Sungai Citarik
Sungai Citarik yang berada di Sukabumi sudah sepantasnya dikatakan sebagai satu-satunya kawasan wisata di Jawa Barat yang paling tenar sebab Sungai Citarik sangat pas untuk aktivitas arung jeram. Arung jeram Citarik merupakan arung jeram yang paling populer bagi warga DKI Jakarta semenjak lama.

Sungai Citarik tak terlalu dalam, tetapi terdapat banyak batu membuat anda bakal mendapatkan rintangan tersendiri buat melewati batu-batu itu serta mengalahkan Sungai Citarik. Arus air Sungai CItarik cendrung tidak kelewat deras hingga sangat tepat untuk siapapun, termasuk yg belum pernah berwisata arung jeram sebelumnya. Sungai Citarik condong disesaki pecinta kegiatan out door di saat weekend.

9. Arung Jeram Sungai Cicatih

Sungai Cicatih
Sungai Cicatih merupakan pilihan permainan arung jeram di Sukabumi yang lumayan terkenal. Dengan arus airnya yg kencang dan kedalaman sungai yang cukup dalam, sungai tersebut mempunyai tingkat kesulitan dan chalange yang lebih besar dari Sungai Citarik tetapi tetap aman untuk siapa saja, termasuk pengunjung yang tidak dapat berenang.

Aku sendiri lebih menggemari arung jeram Cicatih dibanding arung jeram Citarik sebab lebih seru dan menyenangkan.

10. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng yg ada di Sukabumi berada kira-kira 200 kilometer dari DKI Jakarta. Perihal yang unik dari Pantai Ujung Genteng yaitu anda dapat menyaksikan matahari terbit serta matahari terbenam sekalian di satu kawasan. Pantai Ujung Genteng tak lain tak bukan kawasan yang tepat untuk surfing sebab karakteristik ombak pantai selatan yang tinggi dan besar. Pantai ini pun digemari oleh kura-kura, banyak kura-kura yg muncul ke pantai ini hingga anda dapat menjumpai penyu di sana. Di bulan 8, banyak kura-kura yang bertelur di pantai tersebut.

Kawasan wisata di Jawa Barat amatlah banyak, jika anda mempunyai kesempatan untuk berkunjung kesana maka tiada salahnya dicoba. Menikmati waktu senggang dan liburan tidak musti jauh hingga pergi ke negara lain, tetapi juga dapat kita nikmati di tempat-tempat yang dekat dari DKI Jakarta. Kawasan wisata di Jawa Barat tak kalah cantik dengan kawasan wisata di negara lain!

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.